Instagram Uangkan Foto Pengguna, Fotografer Gusar

Instagram Uangkan Foto Pengguna, Fotografer Gusar

instagram175

Ilustrasi (Ist.)

JakartaTerm and condition baru dari Instagram yang berencana menjual foto yang di-upload oleh para penggunanya dengan hak penuh, menuai kekhawatiran. Termasuk dari kalangan fotografer.

Ini isu yang cukup mengejutkan, sebab banyak dari fotografer atau media massa yang bermain-main dengan gambar sering mengintegrasikan fotonya ke aplikasi yang kini telah dimiliki Facebook itu.

Wajar saja kalau media besar yang mempunyai akun Instagram seperti Time, National Geographic dan New York Times merasa gusar.

Dikutip detikINET dari Time, Rabu (19/12/2012), banyak para fotografer atau media massa ini memilih Instagram karena aplikasi yang tidak terlalu rumit, antarmuka terpadu dan intuitif.

Para pekerja di dunia fotografi ini tentu saja merasa Instagram menjadi wadah kreatif untuk menvisualisasikan segala sesuat dari peristiwa dunia yang penting.

Ya, fotografer mengadopsi Instagram untuk tujuan kreatif dan bahkan profesional, namun mereka mulai was-was dan terbesit pertanyaan tentang kepemilikan, hak milik dan profitabilitas dari foto yang diunggahnya.

 

 

sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s